Selasa, 28 Desember 2010

Mengedit Foto Secara Instant Profesional Dengan PhotoInstrument

Brew ga terlalu jago mengedit foto di Photoshop atau software pengedit foto lainnya? Tapi pengen fotonya tampak bagus, cerah, mencolok,  menarik, mendorong, meninju, atau menendang. Sebaiknya brew delivery gorengan bakwan sekarang baca postingan saya ini sampe habis. Kenapa? Karna saya akan membahas dan mengeshare suatu software yang bisa digunakan untuk mengedit foto yang lebih instan dan mudah digunakan daripada Photoshop. Hasilnya tergolong bagus ko asal ngeditnya bener. Muka brew yang (mungkin) berjerawat, ga halus, item, bolong-bolong, berpanu, putih sebelah, dan lain-lain dapat divermak sebagus mungkin oleh software ini. Namanya adalah PhotoInstrument 4.1. Nih dia contoh-contoh foto yang asli sama yang udah diedit,


Muka berjerawat

Muka jadi halus

Menghilangkan Objek 1

Menhilangkan Objek 2
Seperti yang kita lihat pada gambar di atas. Gambar ke-1 dan ke-2 menunjukkan contoh kemampuan PhotoInstrument untuk mengampelas muka model menjadi lebih halus. Dan gambar ke-3 dan ke-4 menunjukkan contoh kemampuan PhotoInstrument untuk menghilangkan objek tertentu. Wah hebat ga? Ga!

Lalu, gimana caranya untuk melakukan edit seperti itu? Tenang. Ketika dijalankan, di dalamnya ada video tutorial untuk melakukan proses editing tertentu. Jadi ga usah bingung :).

Ya udah daripada banyak omong entar mulut saya berbusa lagi. Sedot aja brew!


PASSWORD: arkanindo


NB: Kalau username dan password registrasi udah ga bisa dipake lagi, download aja PhotoInstrument 4.2 Build 430 Portablenya di sini

11 komentar:

  1. Sekarang apapun bisa dibuat jadi Bagus
    yang penting tahu ilmunya ...
    Salam Kenal dan Salam Sukses

    BalasHapus
  2. Baru denger saya tentang Photoinstrument :)

    BalasHapus
  3. wah,, dapet dari mana tu gan .........?

    BalasHapus
  4. @ Opini Indonesia: Iya brew betul. Teknologi sudah semakin canggih. Kalo kita ga mengikutinya, bisa-bisa kita semakin terbelakang. Salam juga

    @ Kelpo: Ah masa sih? :)

    @ Jepri A.: dari blog temen brew.

    BalasHapus
  5. wah,, keren bener gan!
    kayaknya bisa dipake di muka jelek saya ini

    BalasHapus
  6. Iya bener, ngomong2 fotonya siapa sih ? :D

    BalasHapus
  7. @ Blog-Santai: Waah terlalu jujur nih mas Agus. :D

    @ Kelpo: oh syukur deh. Jadi kan postingan saya bermanfaat hehe. Oh itu foto modelnya PhotoInstument.

    BalasHapus
  8. fotonya jadi Lebih bagus yah kaLo diedit pakai cara itu, berarti wajah saya yang amburaduL bisa jadi ganteng nih kaLo diedit-edit dengan fasiLitas sejenis. wkwkwkwk......

    wah saiki tampiLan bLoge we apik Mas, keren terkesan kedewasaannya. hehehehe......

    oh yah, mengenai kotak daftar isi, masih kurang sempurna daLam pemasangannya. kaLo enggak saLah daLam script menu tersebut ada 2 bagian kode menyebutkan misaLnya "width: 320px;" dan "width:316px; height:330px;" (ukuran width hanya contoh disidebar saya).
    width pertama merupakan ukuran dasar sidebar, sesuaikan dengan ukuran yang sebenarnya, sedangkan width yang kedua adaLah toLeransi biar scroLLnya enggak tampak dobeL. maka pada width yang ke-2 dikurangi 4 atau 5 px, dicoba-coba aja deh biar tampiLannya Lebih ciamik.
    juga pada bagian "height" disesuaikan dengan tinggi footer/sidebar tersedia, biar scroLLnya enggak kebabLasan.

    guest booknya disatuin aja Mas ke kotak menu, dibuat jadi 3 kotak. biar Lebih ringkes dan tentunya bobot tempLate jadi Lebih berkurang. insya Allah, besok akan saya postingkan untuk membuat menu tersebut, Lengkap dengan detiL cara modifikasinya.

    BalasHapus
  9. @ Om Rame: mosok sih mukanya jelek? saya liat foto profil om gagah plus ganteng ko (ni saya ngomong pas puyeng) :D. Iya om kmaren tuh pas ganti template ga disempetin buat ngedit2 widgetnya karna dikejer waktu. ya jadi bginilah jadinya msh amburadul. hehehe oke om saya tunggu postingannya.

    BalasHapus
  10. saya sih ngaku aja Mas, enggak nganteng tapi ngangenin Lho. hehehehe.....

    okay Mas Arkan, seLamat berjuang otak-atik. semoga mendapatkan yang ideaL. :)

    BalasHapus
  11. @ Om Rame: Iya deeh saya akuin itu. Oke, gimana tampilan yang sekarang Om?

    BalasHapus

Eitss..., baca dulu dong baru komen! :D