Minggu, 16 Januari 2011

Cara Mengganti Alamat Blog

Pagi brew. Udah sarapan belum nih? Kalo saya sarapannya posting :D. Udah lama ya saya ga posting semenjak 4 januari yang lalu. Saya ga posting bukan karena males mikir. Tapi jadwal harian dipenuhi sama pengayaan-pengayaan di sekolah dan les di luar sekolah. Rasanya, kangeeen banget pengen posting. Untuk mengobati rasa kekangenan itu maka saya posting tutorial butut ini. Yaitu cara mengganti alamat atau URL blog tanpa harus ganti akun. Jadi bagi brew-brew yang merasa gak cocok atau bosen dengan alamat blog sekarang, dapat diganti sesukanya tanpa harus buat akun Google yang baru. Oke deh langsung to the point.


1. Login ke akun Blogger Anda,
2. Pada dasbor, klik pengaturan,

3. Klik tab Publikasikan,
4. Nah sampai sini brew udah bisa ngeganti alamat blog dengan cara merubah alamat blog yang sekarang menjadi alamat blog yang diinginkan di kolom Alamat Blog*Spot,

5. Ketik ulang captcha code di kolom Verifikasi Kata dan kalo udah klik simpan setelan.

Udah deh, alamat blog brew berubah. Mungkin membutuhkan waktu beberapa menit untuk memproses penggantian alamat blog.

16 komentar:

  1. wahaaha.. Saya sudah pernah pake cara ini. Dulu waktu alexa sudah 1 jutaan ganti alamat dg cara diatas.. Akhirnya banyak yg bingung karena alamat lama tak bisa diakses, termasuk traffic dari Lintasberita yang bisa dibilang cukup fantastis juga lenyap.

    Saran sy sebaiknya benar-benar difikirkan secara matang klo mau ganti alamat blog. Beda dg ganti alamat karena custom domain, karena alamat lama akan diarahkan ke alamat baru, hehe.. Sukses aja bro!!

    Oya, tentang script itu nanti sy posting di blog agar bisa dicopy karena sepertinya FB ga bisa nerima URL yg ada di scriptnya, oke coyyy!!!!

    BalasHapus
  2. @ Blog Santai: Owww kasian :). Yap betul. Tapi emang gak bisa langsung keredirect ya kalo kita ganti alamat kayak gini? Oke bro saya tunggu postingannya...

    BalasHapus
  3. oke bro,, sudah saya selipkan di postingankemaren itu.. silahkan diambil sendiri,..,

    BalasHapus
  4. mantap nih caranya, bisa mempermudah saya gonta-ganti aLamat bLog. beLum genap setahun udah 3 kaLi ganti aLamat, pingin coba juga sih dengan aLamat terbaru. biar pengunjung Langganan pada bingung. hehehehe....

    mengenai aLexa dan PR memang benar seperti yang dikatakan bLog santai, jadi noL Lagi. tapi bisa disiasati dengan mudah. paLing Lambat daLam waktu 3 buLan semua akan kembaLi normaL. sesuai dengan hasiL riset saya, dan yang sekarang sedang diLakukan adaLah riset yang ke-2. tanpa BW Loncat sana-sini, meta tag, keyword, tukar guLing, dLL. pokoknya murni jadi pembangkang bLogger master dan bLogger pura-pura master.

    kuncinya cuma 1, yakni posting artikeL originaL minimaL 5 kaLi sehari dijamin cespLeng. ceLana tante aLexa Langsung meLorot drastis.
    gampang bukan? bukan! wkwkwkwkwk.........

    BalasHapus
  5. kalo bisa jangan gonta ganti sob, ntar visitor bingung n traffict hilang. kecuali redirect gpp soalnya kita ga kn kehilangan visitor.
    btw ane juga udh 2x ganti tuh. skarang ga ganti lagi, mati2an mesti perjuangin yang ada. hehe..
    nice post sob..

    BalasHapus
  6. kayaknya bakal buikin bingung aja kalo ngeganti yang dah ada.
    mgkn mendingan buat yang baru aja klo bosan dengan namanya. :-)
    maaf mas, lama baru bisa bw nih

    BalasHapus
  7. @ Om Rame: udah berapa kali gonta-ganti alamat blog Om? Iya nih, kko PR ga kedetek ya? aneh. Waaah bener-bener murtad nih si Om. hihihihi gak sanggup saya om posting sebanyak itu dalam sehari. Sibuk sama sekolah sih om. hehe

    @ Akoey: iya. tapi gimana caranya ya ngaturnya supaya bisa keredirect walau alamat blog diganti? thanks.

    BalasHapus
  8. @ Bangauputih: Iya deh kayaknya. Oke makasih buat masukannya. Gak apa-apa mba. Betewe kemana aja nih? :)

    @ Grosir Jilbab Cantik: Iya sama-sama. Terimakasih juga sudah berkunjung ke gubuk ini.

    BalasHapus
  9. sesuai dengan yang saya sampaikan pada beberapa postingan saya, bLogger murtad. hehehehe....

    oh yah, untuk posting kan bisa diLakukan dengan jadwaL. yang penting stock tuLisannya aja diperbanyak terus secara berkaLa akan terpubLish dengan sendirinya.

    benar Mas, Lebih baik mendahuLukan yang Lebih penting dari pada yang penting. bLogging jangan dijadikan sebagai kegiatan pokok, cuma sebatas aktifitas seLingan saja. begitupun saya.

    mengenai tempLate baru ini, sudah Lebih ringan. Ada baiknya jika memang kurang begitu dibutuhkan, gambar katak merangkak di atas dicopot saja. toh fungsinya tidak ada bukan?. hehehehe....

    pada penerapan menu daftar isi, penerapan ukurannya kurang tepat. perhatikan pada kode script ini height: 23px;overflow: hidden.
    angkanya siLahkan ditambah, misaLnya jadi 40px, atau dicoba-coba aja biar dapat ukuran yang tepat.

    terus Lebar sidebarnya perLu diset uLang. Lihat kembaLi ukuran sidebar tempLate ini, sudah saya uLas di sana. pada kategori artikeL "oprek bLog-ngesok" dan "embeL-embeL bLog".

    ada satu Lagi nih.
    itu fasiLitas mesin pencari di sidebar sebelah kiri atas, dicopot aja Mas. sebab di header kan sudah ada (pojok kanan atas). semoga Lebih ringan Lagi deh Loadnya.

    BalasHapus
  10. Oke Om akan saya atur sesering mungkin untuk bisa ngapdet postingan. Emmh iya kali yah yang kodok racun dicopot aja. Tapi saya pertimbangin dulu ya.

    susah banget Om ngatur HTML menu deret dua itu-nya. saya coba utak-atik ulang lagi deh.

    Nah pengennya juga sih begitu tapiii....saya gak tau cara nyopotnya Om. hehehehe boleh berbagi cara?

    BalasHapus
  11. masa sih, bLogger cewek aja baru nyoba Langsung oke. hehehehehe....

    mengenai cara nyopotnya saya kirim via inbox FB

    BalasHapus
  12. Oh udah dikirim toh. Ya udah nanti kubuka inboxnya. Thanks before Om... :))

    BalasHapus
  13. @ Geafry Necolsen: Mungkin kali yah? Soalnya saya jarang ganti alamat sih gan. hehehehe

    BalasHapus

Eitss..., baca dulu dong baru komen! :D