Rabu, 24 Agustus 2011

Kangen Ngeblog

Semenjak masuk asrama untuk yang pertamakalinya yaitu pada tanggal 05 Juli 2011, saya ga bisa ngeblog. Kenapa? Karena peraturan di asrama adalah ga boleh bawa barang elektronik dan ga boleh ke warnet selama tiga bulan selama kelas 1. Jadi mulai saat itu saya ga bersentuhan sama yang namanya HP, computer, dan TV. Saya ga tau perkembangan dunia berita, dunia music, dan dunia internet. Sampai suatu hari pernah ditanyakan oleh guru geografi soal gempa di mana yang terjadi akhir-akhir ini. Dan hasilnya, saya diam, kebingungan mencari jawaban. Mirip orang bodoh. Dungu lebih tepatnya.


Contoh lainnya saya ambil dari gak nonton TV selama lebih dari sebulan. Waktu itu para siswa asrama sedang makan sahur bersama-sama di sebuah ruang makan yang sangat besar. Nah, kebetulan pas lagi sahur, si ibu dapur lagi nonton TV. Saya yang posisi tempat duduknya ga jauh dari TV langsung ngerasa sayah ngeliat sebuah kubus menyala di bagian depannya dan di dalamnya ada banyak orang. Apalagi pas ada iklan sirup dan acara Ramadhan. Itu iklan barunya sirup Indofood ya? Itu pembawa acara yang baru ya? Saya kaget ketika acara sahurnya waktu itu adalah acara favorit saya selama kurang lebih empat tahun. Yakni Para Pencari Tuhan, yang sudah sampai jilid lima. Saya termenung, teringat akan keluarga di rumah yang mungkin sedang menonton acara yang sama pula. Mereka mungkin sedang tertawa atau termangguk-mangguk mendapatkan nilai moral dari episode yang ditonton tanpa kehadiran saya di Cirebon sana. Saya terus termenung hingga lupa dengan makanan sahur yang masih banyak porsinya. Dan akhirnya saya makan terburu-buru karena waktu makan sudah habis.

Selain ga tau berita dan ga bisa nonton TV, di asrama pun saya ga bisa berhubungan dengan internet (ngeblog). Kegiatan sakral, tradisi, hobi, ajang curhat, dan sok tahu yang rutin saya lakukan itu kini menjadi hal yang unusual. Banyak perubahan yang saya temukan ketika saya membuka internet baru-baru ini. Saya ga tau bahwa Google Indonesia mengganti logonya ketika HUT RI ke-66; saya ga tau bahwa Facebook merancang ulang tampilan obrolannya; saya ga tau bahwa e-mail di inbox sudah mencapai 1000 pesan; saya ga tau bahwa jumlah komentar (komplain) di blog bertambah sangat banyak; bahkan saya ga tau password Facebook saya sendiri!

Ketika pulang, saya seperti orang yang baru keluar dari gua selama berpuluh-puluh tahun. Saya merasa aneh dengan barang-barang elektronik dan kaku di saat menggunakannya. Namun saat ini saya sedang berusaha beradaptasi kembali dengan mereka semua. Saya mulai mendengar berita, saya mulai menonton TV, saya mulai mendengarkan mp3, dan saya mulai ngeblog lagi. Kemarin, billing 4 jam saya habiskan hanya untuk ber-Facebook ria dan membalas komentar di blog. Sekarang saya sedang berusaha merangkai kata-kata untuk dijadikan sebuah postingan pembuka pada saat saya kembali. Saya merasakan seperti orang yang baru pertamakalinya membuat postingan original. Sangaaa…t kaku dan dingin. Otak saya beku. Memulai karangan ini dari mana, mencari pilihan kata yang tepat, dan menyusun paragraf demi paragraf agar layak dibaca.

Sebagai postingan perdana (caelah gayane), mohon maaf jika banyak kata-kata yang ga pas dipakai dan postingan ini terlalu pendek. Ayo kita ngeblog lagi! Ayo kita rajin mengarang postingan lagi! Kan barangkali bisa menangin lomba ngeblog lagi tuh. Lumayan Ang hadiah’e! huehehehe…

Oh iya hampir lupa. Pada tanggal 20 Agustus 2011 kemarin, ada salah satu sahabat saya yang semakin bertambah usianya dan semakin berkurang umurnya. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya, dia membuat sebuah postingan yang isinya nominasi orang yang mengucapkan selamat ultah pertama, komentar minta ditraktir, komentar WYATB, komentar doa biar jadi ganteng (berarti sekarang belum), komentar yang terakhir ngucapin, dan lain-lain (Masbro semua bisa liat postingannya di sini dan ning kene ).

Untuk Ang Jepri, nih si Sunny SNSD ngucapin selamat ultah sekaligus ngasih bolu special buat ente.
Cikitiew! :)

12 komentar:

  1. wakakakakak,ultah kok uktah sob
    kalo ane pulang skul sampe jam 4 sore terus sob.......
    pulang kadang magrib

    BalasHapus
  2. @ Trisna N. : Iya bro pas ngetik itu lagi ndut-ndutan. Wew? Ngapain aja mas?

    BalasHapus
  3. Ane juga sama kangen ngeblog. Tetapi bingung mau posting apa...

    Oh ya gan, follow sukses no. 142 dengan foto naruto. Follbacknya saya tunggu.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  4. @ dokunimus: Cari dong inspirasi... :12 Oke, akan saya follback.

    BalasHapus
  5. jadi gitu ya gan hidup di asrama :11

    BalasHapus
  6. @ AcerNoval: Iya bro. Lho kok sedih??

    BalasHapus
  7. Selamat datang di dunia blogging lagi, ya...
    heheheheheh

    BalasHapus
  8. @ Ahmad Abdilla Adiwangsa: Iya Mas. Lagi rajin-rajinnya posting lho. Stay on here yak! *pengennya* :13

    BalasHapus
  9. ahhh baru datang saya!
    ternyata uda aktip ngeblog lagi ente? ahayy yang jadi anak asrama, enjoy ajah! ^^

    BalasHapus
  10. @ KoskakiUngu: Hahahaha yoi. Jadi jarang ngeblog euy. But it's ok :15. Apa kabar Mba?

    BalasHapus
  11. huahahahaha............
    dunia mimpinya kreatif juga nih *njungkeL*

    jari tangan terasa kaku yah seteLah Lama gak mijit-mijit tuts keyboard, tapi nyante aja seteLah 1 atau2 kaLi posting juga akan Lentur Lagi. yang penting PD aja deh.

    BalasHapus
  12. @ om rame: hihi iya Om saya tau saya macet dalam ngarang postingan lagi. tapi saya akan berusaha untuk melancarkannya kembali. trims om.

    BalasHapus

Eitss..., baca dulu dong baru komen! :D