Senin, 15 November 2010

Membuat Widget Komentar Terakhir

Setelah tadi saya berbagi info tentang Cara Membuat Teks Berkelap-Kelip, sekarang saya ingin ngasih tau bagaimana cara membuat Widget Komentar Terakhir. Contohnya bisa dilihat pada blog saya, tepatnya pada Menu 3 Kolom. Fungsi dari widget ini adalah mengetahui siapa yang telah terakhir kali berkomentar di blog kita tanpa harus mengecek satu per satu artikel yang telah kita posting. Begini cara membuatnya...

1. Login ke Blogger, klik rancangan dan pilih Tambah Gadget,
2. Pilih HTML/JavaScript dan copas kode di bawah ini ke dalam kotak HTML/JavaScript tadi,

<script style='text/javascript' src='http://files.main.bloggerstop.net/uploads/3/0/2/5/3025338/recent_comments.js'></script><script style='text/javascript'>var a_rc=10;var m_rc=true;var n_rc=true;var o_rc=100;</script><script src='http://alamatbloganda.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments'></script>

3. Klik save.

NB : Kata yang diwarnai warna kuning ganti menggunakan alamat blog Anda.

5 komentar:

  1. @ eko susilo: Iya sama-sama. Terimakasih juga sudah mau berkunjung.

    @ Grosir Jilbab Murah: Ih masa sih? hehe seneng deh saya karna udah ada yang nyangkut ke sini. Ya sama-sama.

    BalasHapus
  2. terima kasih, widget ini telah sy tambahkan dalam blog sy, oh ya, sy jg mau tanya, bagaimana cara menampilkan kuis di blog, bukan pke pihak ketiga alias ke web lain, create di sana, copy code, paste di postingan. Tapi yg sy maksudkan adalah code html kuis secara manual. yah yg simple2 saya.....

    tolong bantuannya,,, saya tunggu di blog saya

    http://lukmankhakim.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. @ Lukman Khakim: Sama-sama. Wah, ilmu saya belum sejauh itu mas. Hehe maaf yah.

    BalasHapus

Eitss..., baca dulu dong baru komen! :D