Sabtu, 19 Juni 2010

Cibook, Sang Pesaing Facebook

Akhir-akhir ini banyak situs pertemanan terbaru yang siap menyaingin Facebook. Mereka meramai dunia maya dengan berbagai macam keunggulan. Seperti dapat mencari lembar-lembar dollar layaknya Blog. Ada juga yang bisa mencari teman-teman lama, bisa mendapatkan popularitas atau ketenaran, dan mencari-mencari yang laiinnya. Tetapi kali ini saya tidak akan membicarakan mereka semua. Karena saya ingin membicarakan Situs Pertemanan yang saya buat sendiri. "Lho kok bisa sih...??" ya bisa dong, kan anak pinter.
Jika dilihat dari namanya, Cibook bisa diartikan sebagai nama sebuah alat yang digunakan untuk mandi. "Cibuk maksudnya?" ya memang benar. Saya menamai situs tersebut dengan Cibook dikarenakan dunia maya yang sudah dihebohkan oleh nama Facebook. Ya jadi saya ikuti saja yang kira-kira nama belakangnya ada bok-book nya. Konsep awal untuk menamai situs ini ada banyak. Seperti, Bluebook, Gedebook (suara benda jatuh), Gebook (Gebuk), Goubook (Gubuk), etc. Waktu itu saya mengkhayal ingin seperti mas Mark Zukerberg yang sangat kaya raya dikarenakan situs buatannya (Facebook, Red) yang menghebohkan dunia. Banyak orang yang terkena candu Facebook, termasuk Saya sendiri siih. :lol: Fasilitas-fasilitas yang terdapat di Cibook 80% hampir sama seperti di Facebook. Seperti Chat, like status, share status, menulis artikel layaknya di blog, Google Maps, dll. Kalau mau tau lebih lengkap silahkan coba aja dengan mengklik di sini.
Pesan saya : "Mari kita konsumsi produk/buatan anak Indonesia dan berbangga hati ada anak muda Indonesia yang bisa membuat Social Networking seperti Facebook. Do'akan saja agar situs ini terkenal se-Indonesia. Sukur-sukur ke seluruh pelosok negeri. Amiiiin...

*maaf sebelumnya, karena di artikel ini tidak dicantumkan foto websitenya

9 komentar:

  1. Ini semacam facebook gitu ya...
    Wah,punya akun facebook aja jarang dilongok..
    But, it's nice info Mas...

    BalasHapus
  2. semoga terkenal sampe ke Israel bro.... (lho?)

    BalasHapus
  3. Cibook.. namanya unik, lucu... boleh juga utk icoba nih...
    thanks infonya

    BalasHapus
  4. link sudah dipasang di halaman tukeran link. maaf ya telat pasang. makasih sudah pasang link blog saya

    BalasHapus
  5. aku biasanya bikin di ning ternyata ada cibook mantap mas

    BalasHapus
  6. 4 Wulan Audy : hahaha ya betul. thanks'

    4 diaz : amiiiin... ???

    4 dedekusn : ya sama-sama

    4 Regi : ya gpp. sama-sama

    4 : wehehehe :lol:

    BalasHapus
  7. cek berbagai emoticon :
    :) or :-)
    :D or :-D
    :$ or :-$
    :( or :-(
    :p or :-p
    ;) or ;-)
    :k or :-k
    :@ or :-@
    :# or :-#
    :x or :-x
    :o or :-o

    BalasHapus
  8. Perlu juga dikunjungi nih...
    mas kita bikin juga yuuuu

    BalasHapus
  9. Lagi deh..
    Salam kenal aja Boz

    BalasHapus

Eitss..., baca dulu dong baru komen! :D